Siswa SMK Bustanul Ulum Berbagi Ilmu Dan Pengalaman Baru

20.32.00
SMK Bustanul Ulum - Sebuah mata pelajaran dianggap sudah dimengerti apabila yang belajar mampu mengajarkannya kepada orang lain, dan apabila masih belum bisa menyampaikan dengan baik kepada orang lain maka pelajaran tersebut belum bisa dimengerti penuh. Guru yang sukses adalah guru yang mampu membuat siswanya bisa menyampaikan kepada orang lain apa yang sudah ia sampaikan.


Oleh karena itu, dalam empat tahun terakhir SMK Bustanul Ulum berinisiatif untuk menyalurkan apa yang telah di alami siswa-siswinya kepada adik tingkatnya, baik yang internal maupun yang external. hal ini dilakukan agar nantinya bisa di ukur seberapa jauh siswa tersebut memahami mata pelajaran yang sudah dibeikan serta pengalaman yang sudah dijalaninya.


Pengalaman yang satu siswa dengan yang lainnya tentu tidak sama, begitu juga dengan pemahamannya terhadap materi. oleh karenanya siswa-siswi SMK Bustanul Ulum dijadikan beberapa kelompok yang nantinya akan tersebar diseluruh penjuru Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sampang ( Bagian Pantura ) yang meliputi Kecamatan Waru, Kecamatan Pasean, Kecamatan Batumarmar, dan Kecamatan Sokobanah.




Salah satu target kita adalah memberikan ilmu dan pengetahuan baru, agar nanti setelah lulus dari sekolah saat ini minat belajar dan semangat belajarnya lebih bertambah, dan juga diharapkan dengan adanya program ini siswa-siswi bisa mengenal teknologi yang saat ini masih dianggap sebelah mata oleh masyarakat hususnya di bidang Teknik Komputer dan Jaringan.


Selain itu, diharapkan dengan adanya program ini siswa diharapkan mampu memenuhi kebutuhan sekolah, seperti instalasi komputer, instalasi jaringan, reparasi komputer serta kebutuhan-kebutuhan lainnya yang berhubungan dengan teknik komputer, dan apabila terdapat permintaan di luar hal itu diharapkan siswa tersebut mampu melaksanakannya dengan cara berkomunikasi dengan pendamping yang sudah ditentukan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan Berikan Komentar Anda Sesuka Hati Akan Tetapi Tetap Sopan EmoticonEmoticon