102 Siswa Mengikuti Simulasi 2 UNBK Tahun 2018

19.53.00
SMK Bustanul Ulum - 102 Siswa Mengikuti Simulasi 2 UNBK Tahun 2018. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Pandidikan Republik Indonesia, bahwa saat ini Sekolah Menengah Kejuruan di seluruh Nusantara melaksanakan Simulasi ke-2 Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang dikenal dengan istilah UNBK.



Seperti halnya di sekolah lain, SMK Bustanul Ulum Tagangser Laok Waru Pamekasan juga mengikuti serangkaian proses simulasi yang kedua ini. Sehingga ini menjadi bahan acuan dan pengalaman terhadap siswa-siswi SMK Bustanul Ulum agar nantinya siap saat menghadapi Unjian Nasional Berbasis Komputer yang sesungguhnya.

Selain simulasi yang ke-2 ini SMK Bustanul Ulum juga sudah melaksanakan simulasi UNBK pertama yang dilaksanakan pada bulan Nopember 2017 kemarin, sehingga siswa sudah ada bekal mengenai pengetahuan tentang aplikasi yang dipakai oleh Kementrian Pendidikan Republik Indonesia.



Selain itu, SMK Bustanul Ulum tahun mempunyai peserta terbanyak yang mengikuti UNBK di kawasan Kabupaten Pamekasan bagian Pantura (dari Kecamatan Pakong ke utara). Meskipun masih berstatus swasta, namun kepercayaan masyarakat sudah mulai bangkit dan mempercayakan anak-anaknya untuk mengenyam pendidikan di SMK Bustanul Ulum.

Ada 102 siswa dan siswi yang terdiri dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM), dan tambahan dari sekolah diluar SMK Bustanul Ulum yaitu sebanyak 8 Siswa kesemuanya alhamdulillah bisa mengikuti simulasi yang kedua ini dengan aman, lancar dan kondusif. 




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan Berikan Komentar Anda Sesuka Hati Akan Tetapi Tetap Sopan EmoticonEmoticon